Wednesday, May 25, 2011

Perbedaan TEMPO (Online, Interaktif, Majalah dan Koran)

Tempo sebagai salah satu media massa di Indonesia kini telah memiliki berbagai pilihan bagi customernya untuk mendapatkan berbagai berita yang dapat di akses oleh konsumennya. Tempo yang awalnya hanya berupa media cetak seperti koran dan majalah. Kini tempo hadir dengan fitur yang lebih modern, yakni Tempo Online dan interaktif. Hal tersebut dilakukan semata-mata agar pelanggan dapat lebih mudah dalam mengakses berita yang dikehendaki. Berikut perbedaan-perbedaan dari berbagai pilihan tersebut.

Koran Tempo : Terbit setiap hari dengan lingkup penyebaran yang terbatas (dikota-kota yang dapat dilalui transportasi saja), berupa media massa cetak, kurang aktual terutama di daerah yang jauh dari pusat seperti pulau sulawesi, irian, kalimantan, dll.

Majalah Tempo : Terbit tiap bulan dengan lingkup penyebaran yang terbatas juga karena terkendala oleh jalur transportasi yang dapat dilalui, menggunakan media massa cetak, isi berita bukan berupa kejadian-kejadian kecil yang biasa terjadi seperti (kecelakaan, pencurian, dll.), harga relatif mahal dibandingkan dengan koran maupun media online.

Tempo Online : Berita aktual, karena melalui media internet yang memungkinkan berita dapat diakses dalam waktu yang hampir bersamaan dimana saja dan kapan saja.

Tempo Interaktif : Media online yang menggunakan situs web dan isinya terdapat gambar, serta artikel-artikel yang mengandung arti tentang apa yang telah diberitakan hingga khalayak dapat memilih berita yang ingin ia lihat dari berita sebelum-belumnya bahkan hingga berita saat kini.

No comments:

Post a Comment