Thursday, April 7, 2011





Kongres 20 Mei Minimkan Sengketa Kasus PSSI...


Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, Rabu (6/4) menjelaskan, komite mengundang 39 klub Divisi Utama untuk menyepakati penentuan 16 klub peserta kongres menunggu kompetisi berakhir.

"kami berusaha supaya tidak ada sengketa saat kongres, seperti yang terjadi sebelumnya." ujar anggota komite normalisasi PSSI, Joko Driyono, di sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta.

Mengenai jadwal tahapan kongres, Joko menjelaskan, pembukaan pendaftaran calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI, 12 - 17 April. Untuk menjunjung asas demokrasi, semua klub peserta kompetisi Liga Super Indonesia, Divisi Utama, Divisi I, Divisi II dan Divisi III boleh mengajukan calon. Namun, pada saat kongres, hanya 100 pemilik suara yang memiliki hak untuk memilih.

Komite normalisasi juga mengagendakan pertemuan dengan 100 pemilik suara, termasuk 78 pemilik suara peserta kongres di Pekanbaru. Pertemuan di agendakan pada 16 April di sekretariat PSSI. Pertemuan itu membahas tentang Liga Primer Indonesia (LPI) dan pembentukan komisi banding.

Mengenai kompetisi LPI, Agum mengatakan, akan mencari solusi melalui konsultasi dengan PT Liga Indonesia dan konsorsium LPI. "kami tidak bisa langsung memutuskan sebelum berkonsultasi dengan semua pihak." ujar Agum.

"Ada inisiatif dari pak Agum untuk berangkat ke Zurich (Swiss). Mengenai agenda, saya tidak bisa memastikan karena tadi di rapat tidak di bahas secara detail. Yang pasti untuk berdiskusi secara langsung dengan FIFA untuk memperjelas untuk semua masalah ini." ujar Joko Driyono.
(kompas, 7 April 2011)

dengan akan berlangsungnya kongres tersebut, kita harapkan kasus yang berada di dalam tubuh PSSI dapat segera terselesaikan. Agar tidak memberikan pandangan negatif terhadap PSSI yang semakin berlebihan. Tentunya penyelesaian kasus PSSI ini juga akan turut membantu perkembangan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan lebih maju di masa depan. Amien...

No comments:

Post a Comment